Senin, 07 Desember 2009

Miracle (shit) happens...

nganggur nih...ud maw UAS...tapi males bgt belajar...hahaha..ud kebiasaan deadline neh..

this year was my senior year... (third year)..

lucu aja ngeliatin ank-ank 08-09...hahah..ya klo diinget-inget..gw juga sm lah ky mreka wktu dulu..~~~

hop..gw maw share aj..pengalaman gw dari sma smpe taun skrg..hehe..

Perjalanan dimulai wktu gw kelas 1 SMA..gw SMA di RICCI II...sekola yang penuh tawa..tapi klo gw critain pengalaman2 lucu waktu gw sekola..bnyk yg bilang skola gw skola kriminal..~~~heheh..

SMA kelas 1..gw punya cita-cita buat jadi pilot..kenapa pilot? pertama keren, gaji oke cing!!, fasilitas kelas 1, bisa skandal sm pramugari (perhaps..hahahah)..
jadi gw belajar sebisanya waktu kelas 1..tapi karena bnyknya pengalaman menakjubkan waktu gw SMA..gw terbawa arus dan jadi males..gimana enggak??..

yea bwat ank 09 yang baru ujian praktek kidas,,pasti inget titik beku kn..hehe..dulu waktu kls 1..i didnt learn anythng..praktikumnya kn suru bwa es..dan gw dan tmn2 dulu bawanya es kantongan gitu..waktu mulai praktikum gurunya bilang..

Sifuu:"wah..ini kegedean,,ancurin dulu.."
Murid:*SREEKK* (kantong kerobek)..*BRAK*BRAK*BRAK*BRAK*

3 menit kemudian tiap meja ud penuh dengan pecahn es..dan sala satu ank mulai iseng nimpuk temen pake bongkahan es..~~~

5 menit kemudian..keadaan memanas..

7 menit kemudian..sudah terjadi perang saudara...

10 menit kemudian..peperangan masi berlanjut..

15 menit kemudian...jatuh korban..

30 menit kemudian..lab sudah banjir..dan sang guru kena timpuk..

45 menit kemudian..bel berbunyi..dan smua murid lari meninggalkan lab..dan hanya tersisa sang guru...mengepel lantai lab yang banjir..

kenakalan-kenakalan remaja ky gini lah..yg bikin gw hampir gk masuk ipa..

yea..secara hukum gw sbnrnya bukan ank ipa..~~~how come?? im scientist..biotech faculty...*yes i am*..but...

waktu kenaikan kelas..nilai eksak gw jelek smua..biologi gw 5..mat 6 fisika 6 kimia 7..

salah satu titik terendah dalam hidup gw waktu itu..~~~terpukul cui..patah semangat..gw ud coba bilang ke wali kelas dan guru2..~~~smua guru nolak gw masuk ipa..padahal gw ud pake kata "please"..

gw :"pak saya mau masuk ipa dong"
sifu: "gak"
gw:"pleaseeee.."

dan selanjutnya gw jatuh sakit..demam gitu..gara-gara mikirin ini..smua guru nolak gw..tapi ada satu guru..her name Vonny Rampengan..
gw ud nganggep dia ky emak gw de di skola..~~~dari sekian bnyk guru..cuma 1 yang mendukung gw masuk ipa..yea dalam rapat guru..dia berani menjamin gw masuk ipa..(tapi gw gk tau jaminan nya apa)..tp perna ngob2 gitu sm dy..perna denger katanya "saya jaminannya"..

waktu gw masih sakit-sakit tuh..demam..terbaring lemah di kasur..tiba2 someone calling..dan yg angkat koko gw..~~dan katanya bu vony telpon gw..

Bu vonny:"William"
GW:"...."
Bu vonny"gimana ud trima, masuk ips?"
GW:"GAK LAH!!"
bu vonny:"hmm..seandainya nih...seandainya loh.."
GW:"ya bu.." (dalam hati gw tau..something good..)
bu Vonny:"seandainya klo kamu masuk ipa, kamu maw gk?"
GW:"mau..(dengan malu-malu,karena awalnya nanggepin dengan emosi)"


setela itu..gw langsung teriak-teriak kesenengan..dan seketika gw sembuh..MUJIJAT CUI..~~~

gk perlu ketik reg spasi mujijat ke 9090....gw ud dpt mujijat..~~~wohoo!!!


yak dan besok nya gw ke sekola dan temen2 gw taunya smua gw ank ips..~~~dan ada satu ank..cewe dy pengen bgt masuk ipa..nilainya sm persis sm gw..~~~mala bagusan dia mnurut gw..dan dy gk dpt ipa..~~~wow..how lucky i am..

my God is so awesome..~~~

dan sejak saat itu..ank2 ips..selalu manggil gw ipa gagal..~~hehe tapi bakal gw bungkam mulut mreka..yea perjalanan kelas 2 kelas 3 uN...berjalan lumayan...tapi yah kadang masih terseok-seok,,,karena lingkungan kriminalitas di skola..hahahha

singkat cerita masuk lah gw di ftb..di lingkungan kampus..gw baru mulai tau apa yg namanya belajar..haha..dulu jaman sma gw gk perna belajar cing..~~~taw ada ujian aja bisa hari H..itupun..gw masi males blajar..dan selalu pasrah...(bingung knp gw bisa bertahan dan melewati sma?) gw juga bingung...how come??

dan gw taw itu semua karena GRACE..bukan nama cewe cakep..tapi GRACE "kasi karunia"..hehehe..thx God..ur my dad..

smstr 1..gampang..lancar lah..palingan yang menghambat kidas..yea karena gw gk bisa stokiometri..dan yg paling gw gk bisa adalah kalkulus..~~~dan terbukti 2 mata kulia itu gw jelek...kidas C+ dan kalkulus gw D.. T_______________T

emng si keadaan kidas gk enak bgt..~~gw juga selalu deg-deg-an klo maw masuk lab..apalagi kuis ketok..tiap ketok pasti gw loncat..tau gk bedanya loncat sm lompat? klo loncat di tempat klo lompat pinda tempat..
~.~

tapi gw nominasi klompok terbaik cui waktu itu..~~~
abis itu ada sp klo gk salah..dan gw gk ambil dong...gw leha2 3 bulan..


smstr 2 tamba parah..ada fisika..yg ini gw ud nyerah dr awal,,,dulu waktu sma nilai gw selalu antara range 1.0-4.0 ..dan tau kenapa gw bisa 6 di rapot? krn waktu itu ada ujian dengan nilai lebih gede dari nilai ulangan harian..dan gw dapt 97~~~~FANTASTIC?..sbnrnya enggak..klo di itung-itung gw dpt cuma 4.7 itu usaha max..haha..tapi UNTUNGNYA!!! guru gw sala periksa..ato mungkin dy sengaja..who knows..dan nilai gw ke itung dobel..jadilah nilai 97..dan saat itu juga...gw sobek2 ujian gw yg 97 itu..dan gw buang ke wc..trus gw sirem..(hilangkan bukti cui..)hahahaha..gila lo..klo ketawan temen yg emte..bisa gk naek kelas gw..hahahah

di smster ini jato abis..gara2 fisika gw C..(padahal gk ngerti apa2..) hoki yg angkatan skrg,,dosen nya bukan si manusia kuil..tpi baek si..gk bisa apa2 di kasi C..jadi inget dapit tanjil..hahhaa..dia dpt B kn fisika..trus ngulang dan tetep dapet B..nice try dapit..~~hehe

dan BI gw D..ya gw taw nilai uts gw emng jelek..tapi UAS gw gk mungkin separah itu smpe dpt D..~~~ya nnti bakal ngerasain de betenya dosen BI..tp setau gw dy berubah kt 08...gara2 isi borang di rata kiri sm 07..wich is..nilai dosennya jelek gitu,,
hahahah...ya tapi gw ud berencana ngulang si BI smstr depan..bareng kalian 09...hehehe

yah tapi ada yg menghibur..~~~BIOkIMIA..~~~yg ngajar proffesor cui,,,dan gw taw kuncinya..lu harus simpen rekaman kuliahnya dia..~~~dan slide harus lengkap + harus selalu dengeri dia kuliah,,nah pas maw ujian lu tinggal duduk depan laptop pasang headset dan baca slide sambil dengerin kuliah dia lagi...~~~ini terbukti berhasil cui..by HIS GRACE..gw dpt A juga...


smster 3..~~~mnurut gw..(akhrnya gw masuk FTB)..karena berhubungan dengan mhidp..byasanya kn cuma larutan2 gitu..males bgt..apa bioteknya??
di smstr ini gw tune in bgt de..rajin..baca bku BROCK..kuis,ujian,,babat abis..dan by HIS GRACE..nilai gw A ..hoho..semangat ye 08...smoga bisa ky gw..LoL..
bnyk yg bilang si..mikro itu susah bgt..dan dulu 06 perna crita bnyk bgt yang gk lulus mikro..dan ini si mnurut gw harus diperjuangkan sejuang-juangnya..~~~soalnya ni matkul..berakar smpe atas..ada mikroblingkungan, bioprospeksimikrob, tekfermen dll..~~~~klo smpe gk lulus si ud pasti 4 tahun lebi lulus nya..

dan sisanya bisa lah kalian.~~~ada biomol yg mirip genetika...genetika mirip biologi...~~~ya intinya muter2 disitu..

dan yg dari turun temurun ditakutin smstr 4..~~~

yea awalnya si minggu pertama gw gk brasa smstr itu menyeramkan..tapi akhir smstr menjelang ujian gw DBD cui...parah bgt ni smstr hell...

tar pasti bkal merasakan hidup di kampus..dari pagi-pagi bgt..pulang malem dan maish harus bikin laporan,,

kira-kira gini...bangun pagi jm stenga 5..mandi dll..smpe kampus jm 6..dogi (doa pagi) dan breakfast...dulu 07 ada Breakfast club loh!!! gw masi kangen nih makan pagi smbil ngbrol2..selesai sarapan jm stenga 8..pengamatan entah lab apa itu..bnyk lab deh pokoknya..tiap pagi pasti ada pengamatan..setleah pengamatan masuk kelas..makan siang..dan lab..labnya edan rata2 smpe jm 6-7..~~bis itu hahahihi makan malem brg..pulang bisa jm 9an...nah smpe kost..bikin laporan..bisa smpe pagi..apalagi laporan 16S RNA...gk tidur itu..hahhaah

ya bayangkan aja..setiap hari ky gitu..gmn gk abis stamina dan semangat...di peras cui..~~~smpe kering..
ya tapi karena bgitu padat...terasanya cepet bgt..~~~

oyea..bwt yg lagi seneng make mikroskop smstr 3..percayalah..di smstr 4 kalian akan muak dengan namanya mikroskop..smpe sakit tu mata liatin mikroskop..


dan skrg..di taun ketiga...smstr 5...~~~~

06 bilang si..sibuk tapi karena ud terbiasa smstr 4 gk berasa jadinya..mungkin ada benernya...tapi gokil ni smstr heaven bgt..~~~

tyap hari kerjaannya main2 mulu..selalu jalan2...hepi-hepi,,,yoi bgt deh...I LOVED this smster..~~~

dan untuk smstr depan...gw blom taw..hehe

tapi klo kalian sudah menghadapi smstr tersebut atau sudah, dan baca dengan tersenyum kecil smbil membayangkan kenangan waktu itu..~~~kalian sudah mendegarnya dari gw terlebih dahulu..hahahhaha (sok2 2012)..,,

ya mungkin share gw kurang mendetail...gw nyisain untuk kalian hadapi sendiri,,,~~baek kn gw.,..hhahaha..

gud luck for UAS all..~~~JBu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar