Kamis, 21 Maret 2013

Fin

Dear friends.. This is the end.. I'm no longer wrote my story in this blog. You can find me on twitter @monsterlaute and my new blog monsterlaute.wordpress.com

what will you find there?

here yours sneak peak..



see yaa ;)


Minggu, 17 Maret 2013

Penghujung

Hi, kepada siapapun yang baca, palingan cuma Luvanno *yang nyuruh gw nulis satu cerita*

Mkay, mungkin ini cerita terakhir dari gw, yang suka cari gara-gara. Seperti yang gw bilang, uda bukan jaman gw lagi buat "defeating people", skrg waktunya buat "winning people" . Karena beberapa kejadian dalam hidup yang bikin hati nelangsa setengah mati, ky semua-semua brubah gitu perlahan-lahan. Mungkin FTBears2007 uda gk ngeliat "BBX sudden boring change" karena uda ada sebagian yang melihat perubahan itu. *ya meski kadang, aslinya kadang keluar* tp yap gw jg merasa demikian.

Jadi mungkin, *gw pengen banget nulis sebenrnya* gw bakal delete / ganti blog / ato lebi sering share di twitter (@monsterlaute). temanya tetep sama, personal blog *gurunya kan @anavalizard , muridnya juga sama* hahahah tpi gw seneng karena sebagian yang gw baca blognya personal, come on people. personal blog lebih seruuuu.. Uda kaya ada aliran sendiri, foundernya si @anavalizard trus beberapa yang bikin bginian ada gw , vanno, tif.

Others story kadang lebih menarik dari cerita kita sendiri, jadi jangan egois brada.

Oke, jadi kenapa gw nulis cerita terakhir dan karena terakhir itu gw tulis judulnya penghujung. mungkin bakal gk nyambung sama cerita yang gw share, tpi bodo amat, namanya juuga personal blog.. hahaha


Jadi, after my doomsday, i became a survivor. dari sekian banyak yang kasi insight, si @vannoRED yang paling merubah semuanya.. hahaha.. ibarat biksu cina gitu bisa ngusir setan.. ada something yang lepas dan bikin lega.

percaya gk percaya ya.. klo kata zodiak cancer (gw) itu cocok bergaul sm cancer / scorpio / pisces / leo / aries / satu lagi lupa, 3 pertama karena elemen air 3 berikutnya elemen api (padahal harusnya gk cocok ye.. air sama api hahaha *tpi ada penjelasan kenapa gitu*)

nah si @vannoRED ini cancer juga jadi klo soal-soal percintaan mirip2 lah. -INTERMEZO- si vanno so sweet bgt tjoey, waktu ftb games, dia bisik2 ke gw,

V: bix, kasi gw bola, gw mau bikin gol (krn ada cw nntn)
BBX: oke *ngoper*
V: *ada bola depan mata* *TENDANG!* *gak kena*
BBX: *tepok jidat*
E.A: ganti dulu no
V: *keluar lapangan* *kipas-kipas*
BBX: *kesian* *uda bikin gol* no main no gw capek (maksudnya kasi kesempatan dia main biar bisa gol-in)

akhirnya, si V pun tidak mencetak gol, tapi niatnya sungguh patut dikasi like di facebook..
dari crita singkat bisa kliatan lah siapa yang unyu.. hahhaahaha



 Ya harusnya uda pada tau lah siapa dia, karena yg baca jga ank2 FTb. tapi buat yg gk tau.. dia junior gw #hasek 2008, *gw 2007* dan setelah gw inget2.. gw juga lupa kenapa gw bisa deket sm ni org, padahal background beda si mnurut gw.. ni anak brengsek , gw gk.. *gk tau si klo kalian bilang gw brengsek juga*
Inget gk no? gmn ceritanya kita deket? hahaha

suatu hari, waktu gw lagi duduk-duduk sambil memandangi langit sore *dihari sabtu siang*
tiba-tiba uda terlibat dalam satu chat yang rada random sama vanno.
 contoh chatnya ntar liat aja di blognya vanno.

Jadi dari cerita tersebut, kira-kira pas masi kecil itu ada kemungkinan gw sama vanno perna main bareng.. karena dulu sama2 tinggal di maleo - bintaro
 Nah, emng gw kyknya mutant, jadi kenangan masa kecil tu gw masi inget dengan jelas.


Ceritanya gini,

bbx kecil sangat senang bermain sepeda ketika SD. Setiap pulang sekolah pasti diawali dengan makan siang, mandi, dan nonton TV *wiro sableng* . Setelah nntn TV bbx kecil pun pasti pergi bermain sepeda. *muter-muter komplek* *mampir kerumatemen, main game, nintendo sama sega pada jaman itu* . Tapi hari itu berbeda, karena bbx kecil melihat ada anak lain sedang bermain ditaman. Perawakannya gendut (cabi gitu), rambut culun (model mangkok), jahat sama adeknya, gk tau lagi main apaan di taman. Adeknya dijahatin mulu, ditindas gitu. Bbx kecil mengamati dari jauh, karena jarang melihat 2 sosok bocah itu. Kemudian, karena masih bocah, bbx kecil mendatangi 2 anak tersebut *klo gk salah inget, ada bbrp temen juga, geng sepda gitu, tpi cuma 2-3 org*. Kyknya asik gitu melihat mereka bermain.

bbx kecil pun berkenalan, tpi gk kaya anak pada umumnya.. kenalan dulu, ngobrol, pegi bareng.. ini main bareng dulu, padahal gk tau nama.

abis main sebntar, lupa main apa. baru nanya nama

bbx: nama lu siapa?
v: akdjfhadf (lupa sebutnya apa, tapi aneh deh pokoknya) *luvanno juga janggal kan*
v: dia alsjnfdalkdfla (sebutin nama adeknya)
bbx: *dalem ati, namanya aneh banget, kaya dari arab gini jangan* *impresi pertama uda males, karena dr nama ky penjahat gitu*

abis main, judgement pertama, anaknya senga banget, model2 bocah nakal anak org tajir yang suka seenak jidat.

v: *kepanasan* *bilang mau pulang, mau baca komik* *manggil adeknya, ditriakin gitu*
bbx: *ngikutin kerumahnya* *ngarep dipinjemin komik ato diajak main ke rumanya baca komik*
 smpe depan ruma

tante2 / wanita tua : akdjfhadf kamu main sm siapa?
v: sama org cina *karena mata bbx kecil sipit*
trus masuk rumah, buka kulkas minum air dingin gk nawarin apa2

karena jadi awkward dan geje

bbx: *sakit ati, trus ninggalin - sambil gowes sepeda*


Keesokan harinya, dan hari2 selanjutnya bbx kecil selalu bersepeda, tapi sudah tidak dijumpainya lagi sosok 2 anak tambun tersebut. Sesekali sosok tersebut terlihat dan menghilang, sampai akhirnya sudah tidak terlihat dan bbx kecil pun pindah dari maleo.


 kira-kira begini ceritanya, nah tar bandingin sama cerita vanno.. hahhhaha..

inti dari chat itu ya bahas kemungkinan emng kita perna main pas masi kecil.

Oke, sekian  cerita dari gw.. dan mohon maaf kalo selama ini ada menyakiti perasaan sodara2 dan brada2 sekalian.. karena sesuai yang guru saya ajarkan "semua yang dibicarakan di personal blog adalah imvho, in my very honest opinion" jadi no offense ke siapapun. hahah

tpi mungkin judgement gw dulu emng fokusnya ke defeating someone, bukan winning someone..
jadi dalam waktu dekat mungkin gw balik dengan blog baru,

untuk penutup gw mau berterimakasih buat pembaca setia (jaman2 blog gw menghibur kalian), buat @anavalizard yang memperkenalkan blogging, buat org-org yang gw tulis diblog ini - kalian lah yang membuat hidup gw jadi seru *terutama buat ank hukum gendut yg mirip acel temen gw*

adios!

:")

Rabu, 21 November 2012

Willy Bum Bum

Hi, im back again.. hahaha..

hari ini bener2 konyol.. beberapa waktu lalu gw kenalan sm org jepang namanya Miya.. dan dia anak arsitek terkenal didunia. hahaha.. ya dianya gk terlalu penting..tp ini anak awesome bgt mnurut gw.. ahhaha... mirip2 vionah the diamond de kelakuannya.. tpi lebih parah

nah hari ini kn ujan gede.. trus gw bosen, gw minta lagu sama dia eh dia kasi bginian dong.. emng rada vulgar tapi gw ngakak.. ahhahha

ENJOY!


Senin, 19 November 2012

Suddenly you’re wise




Hi, udah kelamaan gk ngepost. Greget nya uda gk ada.. Tpi thx buat @anavalizard sama @vannored ..hahaha.. mreka ngepost lagi dan emng harus dibiasakan de nulis blog.. buat yang belom perna juga harusnya mulai bikin blog.. Kenapa? karena hidup itu akan lebih indah kalau kita berbagi.. berbagi cerita dan pengalaman hidup.

Coba bayangkan, dulu gw kira pengalaman PL dibali gw paling seneng de.. tpi ternyata bbrp taun kemudian si @vannored pergi dan critanya jauh lebi menarik dr gw.. hahaha.. Jadi intinya fokus ke hidup orang lain, pengalaman pribadi boleh di share (kyk punya blog dll) tpi percaya de.. pengalaman hidup org lain juga kadang lebih menarik dari pengalaman hidup sendiri.

Nah, kenapa gw ngepost videonya Five for fighting yang judulnya 100 Years.. Karena kemarin ini kn ada libur tuh hari kamis dan hari jumatnya kantor gw gk libur + sabtu ada acara FTb (EUPHORIA).. pengen pulang sebenrnya harir rabu malem, tpi niat diurungkan karena pasti macet gila (dan bener emng macet bgt).. estimasi bisa 4 jam lebih kalau maksa balik. Nah hari kamis itu akhirnya gw dan temen dr FTb juga yang kerja ditempat yang sama ngajak makan2 GM kita. Karena dr dulu kita mulu yg di traktir dan dia perna minta ditraktir. Yauda de kita traktir sm bbrp temen kantor yg gk pulang makan2. Makan-makannya gk perlu di critain gk ada yg menarik dengan karawang...

Tapi emng mungkin gengsi ato gmn.. setelah kita traktir, si bos ini gk mau berhutang dan ngajak kita karokean, dan salah satu lagu yg dimainkan ya itu td. Demikianlah latar belakang dari video yang ada dipost ini.

Nah, pasti uda pada liat pidatonya Steve Jobs kn di universitas stanford?
tu gw kasi yg ada subtitle biar yg gk biasa denger english stidaknya bisa baca. hahaa

Nah disitu Steve Jobs bilang, kita gk bisa ngeliat masa depan dengan ngikutin "dot-dot" kehidupan, karena "dot-dot" kehidupan itu cuma bsia diliat kebelakang. Jadi intinya kaya everything happen for a reason. (nntn aja smua gk cuma itu pointnya.. )

Dri videonya five for fighting dan FTb games, gw mulai tuh cobain ky steve jobs.. melihat "dot-dot" kehidupan gw. Jdi ky intropeksi de.. Ngeliat pada saat FTb games masing-masing angkatan bener-bener fighting.. Fanatisme masing-masing angkatan mulai kebentuk.. dan ngeliat apa si yang berubah dari masing-masing org.

Klo dilagunya five for fighting kn critanya dari masi muda pengen tu cepet-cepet dewasa. Tapi ternyata waktu tu berjalan cepet luar biasa.. dan tiba2 lu uda umur 60an.. dan Suddenly you're wise.. gw percaya semua org yg ud berumur dan orgnya normal sedikit banyak emng ud bijak.

Beberapa point nih, dulu bbrp temen termasuk gw (pada jamannya) menganggap rambut gondrongitu keren.. Trus pas skrg (ud gk perna mau gondrong lagi) ngeliat foto pas jaman gondrong kok sampah bgt ya.. .________. (coba bandingin dewa 19 sama dewa yg skrg.. dulu kaya abang-abang semua tjoey.. jawa metal gitu). Trus , gw (pada jamannya), emosional.. gampang bgt kepancing sama hal-hal sepele yang cuma miskom-miskom gitu.. haahha berasa jagoan. Tpi, skrg pas ngeliat ada jagoan baru , ya kyk ngeliat diri gw yg dulu.. silly willy .____.
Gak mau tau kata org apa, yang gw rasa bener ya hajar.. yg lain salah.. hahhaha..
Trus ada juga yang minta maen.. biar bisa kliatan keren depan cewenya.. hahahha.. jaman dulu mana perna ni org ky gini..(orangnya tebak sendiri deh..)

Tpi ya untungnya, gw masi di track kehidupan yg bener.. skrg ud lebi bisa nahan diri.. tombol pausenya ud berfungsi lah..

Dulu pengen banget cepet-cepet lulus, ud bosen kuliah cape belajar.. tpi bigtu lulus (emng seneng, tpi gk lama) jadi rindu masa-masa kuliah. Apalagi pas ngeliat FTb Games kemarn. kalo kata @kaptenkita / @louisandreas atmosphere Ftb games selalu menyenangkan hahah.. sbnrny ada pertimbangannya banyak kalau ud kerja, mau bolos nanti credentialnya jdi jelek ato gaji dipotong atau cuti ilang cuma gara2 mau main futsal di kampus.. Banyak org pasti mikir gitu.. ngapain bela-belain berkorban cuma buat main futsal.. Tapi percayalah.. ketika kalian uda pada sukses ud punya semuamuamuanya.. Kalian akan mau bayar berapapun buat dateng dan ketemu temen-temen (dan sayangnya kadang kesempatan itu makin sulit) #truestory klo ngeliat temen2 bokap nyokap..

dan buat @FTBears07 yang uda dateng kalian sudah memilih pilihan yang tepat untuk datang hahhha.. Kalau yg uda perna baca blog salmonellatyphoon.blogspot.com yang judulnya the wonder of adventure .. pasti tau kn, yang paling seru dr FTb games itu apa.. bukan juaranya.. tapi perjuangannya.. hahaha.. Kenapa 07 sebagian pd bela-belain dateng.. karena ya pengen ngerasain kesempatan dan greget dalam pertandingan itu..

Tapi, gw gk tau si rasanya apa klo belom perna ngerasain juara umum kyk 08 dan 09#eh
tpi percaya de, nanti pas ngumpul-ngumpul lagi.. walau gk juara.. tpi pertandingannya pasti berkesan.. greget juara umum yang "so close" . 08 dulu ud menan tpi kurang orang jdi diskualifikasi, 09 dalam 7 detik jadi kalah. Tpi krn ud live life to the fullest .. pasti itu tetep berkesan banget.. hahahhha

Nah klo liat 2010 tu, kyk ngeliat 2007 dulu.. angkatan yang kompak trus kuat.. uda susa de lawan yg model begini.. hahhaa.. smoga aja bisa juara 3x berturut2.. dan jadi legend..

Trus tiba-tiba ada fenomena angkatan ganjil (yg gw kria cuma 07-09, dan 07nya cuma gw doang kyknya hahaha) skrg jadi 09-11 gk tau de kedepannya bakal jadi tradisi ato gk hahahha... cuma ya jgn sampe musuan tawuran gitu ya ujung-ujungnya genap-ganjil..

Penutup dari random post ini ya, coba de belajar menghitung hari #pret cepet bgt itu jalannya.. Tiba-tiba ud lulusa dan go on go on go on... tiba-tiba uda tua de..





Selasa, 14 Agustus 2012

The art of deliberately, cleverly, and secretly pissing people

Hai.. anyone klo ada yg baca kasi tau ya. hahaha.. kyknya blog ini ud di tinggalin.. ._____. Sebenrnnya banyak bgt inspirasi untuk nulis, tapi entah kenapa untuk mulai itu males bgt.. hahaha.. I've once had a test.. Test behavior gitu sama psikolog.. Profil gw itu I murni (walau pasti berubah-ubah, tpi ya sementara ini). dan hasil test bilang klo gw itu tipe promotor.. Mungkin good untuk kasi ide blablabla.. tpi kyknya payah untuk mulai.. hahah.. What i need is a mate,, mate yang sama gila dan mau mulai ide2 yang gw lontarkan.. basabasinya cukup kali ya.. hahah
Karena ud lama gk ngepost,, gw critain salah satu alesan, kenapa si gw suka banget trolling - yang mungkin dianggep beberapa orang kelewatan..hahaha.,, tpi thanks buat all my friends.. yang tau who am i... hahahha.. dan sorry untuk bbrp org yang mungkin sakit ati / gk berkenan dengan kesukaan gw nge-troll.. seriously, walaupun gw sering "sudden boring change" klo kata si @styphi tpi ya sdikit banyak gw ud intropeksi kok, klo kebiasaan ini seiring waktu harus dikurangi - tanpa mengubah identitas gw menjadi org lain.. hahaha.. but please.. stay when im struggling. Mungkin sebelumnya org-org bingung trolling itu apa si.. byasanya muggles yang gk ngerti.. Troll-ing itu istilah buat ngebully gitu de.. kaya cari gara-gara / being an asshole.. Kenapa namanya troll-ing? gw jg gk tau.. trus kenapa troll face itu kaya yang di 9gag gw jg gk tau..
yang pasti troll itu salah satu sekutunya orc di warcraft.. yang tolol tpi liar gitu de.. Ya istilahnya baca judulnya deh.. hahaha Nah, trus pasti penasaran.. apakah gw lahir sebagai seorang troll ato gimana? yang pasti karena bbrp alasan dan pengalaman hidup, kenapa gw bisa smpe kaya sekarang.. hahaha.. Sbnrnya dibelahan dunia manapun, dalam suatu komunitas pasti ada yang namanya troll.. hahaha.. coba aja liat di How I Meet Your Mother.. Barney itu salahs atu troll nya.. hahah.. klo kata my best friend Vionah the diamond .. "Every community need an asshole" Ya, gw bersyukur de klo bisa memerankan peran ini dengan baik (mnurut gw).. Salah satu dari bbrp "Awesome People" yang perna gw ketemu di bumi ini.. adalah @OchuZeith .. Orang ini lah Troll Master gw.. hahaha.. Dulunya dia kaya gini
Pas uda gede jadi kaya gini
Okey.. smua orang pasti berubah.. tpi perna ngebayangin gk si.. klo lu punya anak nanti.. kecilnya inocent.. pas ud gede jadi Master Sinner.. Pasti la ya.. smua org tua awalnya didik anaknya baik-baik.. hahaha.. Btw.. gw lebi mili anak gw troll master daripada anak culun.. I know this man uda lama bgt.. jaman2 awal SMA deh.. ketemunya di Komsel.. boong bgt gk si.. ketemu org ky gini di Komsel.. hahaha.. tpi beneran ketemunya di komsel.. dan yah ternyata temen-temen cewe nya sama temen-temen cewe gw ya ada yang sama.. hahaha.. Jadi sbnrnya kalian bisa nyalain ni org, klo gw jdi ky skrg.. hahhaha.. bbrp trick troll yang gw praktekan itu ada yang duplikasi dari dia.. Disuatu bazar jepang gitu.. si ochu ini dapet gelar "RajaAngkasa" ngiri bgt gk si.. hahaha... gw juga mau gelar-gelar gitu dong.. Salah satu yang paling memorable adalah, teknik yang satu ini Troll : Lagi cerita suatu fakta, misalnya hasil pertandingan bola tdi malem korban : Ikutan cerita , "Iya, si *misal* Wayne Rooney juga gollin banyak loh musim lalu!" Troll : Gk suka si korban ikutan cerita, dengan muka antusias dengerin "O yaa?? Sumpe looo?? GW percaya banget" Korban : Sakit ati dan berkaca-kaca.. hahaha ya klo ditulis mungkin kurang dpt.. tpi adala yang ud perna ngerasain diginiin.. hahaha Dari si troll master ini, gw belajar being bad is quite fun.. Walau sebenrnya dosa juga si.. bikin org gondok.. tapi peran seorang asshole itu sbnrnya diperlukan.. Karena, dari situ lah suatu komunitas akan belajar namanya gesek-an -gesek-an.. Bisa ngembangin diri, ngembangin karakter, tahan banting, cukup kuat mental, dan kadang walau omongan seorang asshole itu nancep.. pasti ada benernya de klo dipikir2.. Selain itu, klo bisa berperan jadi seorang asshole.. bisa bantu meningkatkan confident .. Perna ngerasain yang namanya menang kn? Berhubungan dengan post gw sbelumnya.. Klo kita terbiasa menang dengan (mengalahkan/menaklukan/defeating).. pasti kita makin percaya diri.. klo kita cukup kuat untuk menghadapi org lain.. Ini bener.. tpi jgn terjebak.. diatas langit masi ada langit.. Untuk dosis tertentu bisa membantu buat ningkatin confident.. tpi hati-hati.. klo gk pinter2 menguasai teknik.. bisa-bisa mala jdi punya musuh ._____. (bbrp kali perna kejadian si) hahaha Kalau ud cukup expert defeating others.. ya uda saatnya ke expert mode yaitu winning others.. hahaha..
Dan harus diingat satu hal... Apapun yang kalian lakukan entah itu hal baik / hal buruk.. ngetroll abis-abisan.. do the crazy things.. Pasti ada yang tetep stay, where ever you stand on.. Meski mreka di troll gimana pun.. mreka tetep tau syapa kalian sbnrnya.. hahaha.. Beberapa pasti punya yang namanya best friend.. kecuali untuk yang forever alone / muggle akut.. ;) Nah disini kalian bisa coba nge-troll (latian).. karena di masa depan.. rasa confident itu cukup penting.. bahkan mnurut gw sangat penting.. Coba bayangin.. kalian gk confident untuk mengutarakan ide brilian kalian.. Gk peduli sebrilian apa ide itu, cuma bakal ngendep di kepala.. dan akhirnya dilupakan..
Try to have those 'Confident things" . Be Awesome. Perform. Happy Trolling ;)

Minggu, 13 Mei 2012

Defeat or Win-ing

Hello again,, ini blog uda antara hidup dan mati.. Masih punya utang buat nge-post petualangan di thailand.. tapi karena keseringan nunda ud kadung males.. ditambah fasilitas internet di karawang tuh jelek bener.. Sinyal aja susa banget. Tapiiii... gw menjanjikan cerita-cerita lain yang gk kalah serunya.. Ada banyak alasan kenapa jadi males nerusin blog.. tapi ada beberapa point juga yang bagus jadi alesan kenapa mau nulis blog lagi..yang pertama karena ada temen gw mulai nulis blog dan tulisannya menyentuh hati dan membuka pnadangan baru tentang hidup.. Mnurut gw ini fenomenal.. coba deh baca di salmonellatyphoon.blogspot.com.. Alesan lainnya karena susa banget nyari cerita bagus tapi nyambung sama tema blog ini.. (cari gara-gara)..Sebenrnya gampang bgt si.. karena nature gw .. bahkan darah gw itu mengandung PRAHARA.. hahahahaha.. tpi berdasarkan pengalaman, klo dibeberin semua cerita cari gara-gara mala bisa jadi bumerang.. Coba aja pikirin.. klo dibeberin semua.. org2 bakal berpikir negatif bgt kali sama gw.. hahahah. Pembukaannya cukup, alesan sebenrnya karena kadang gw berpikir making fun on someone.. trolling.. defeating .. conquering itu amat sangat menyenangkan karena sebenrnya semua manusia itu adalah servant.. Ruling only convenience in certain people, they called ruler .. The other only can serve, they called servant. Quote ini di tweet temen gw.. dan emng bener.. yang bisa memerintah dan rebel itu byasanya adalah pemimpin dan pemimpin itu byasanya hanya sedikit.. sisanya ya servant.. yang cuma bisa ngikutin orang.. jadi pendukung doang de istilahnya.. bukan main character.. jadi ya buat kalian semua.. try to decide, which one you wanna be.. Ruler / servant.. tapi gk bisa dipaksain juga si.. karena ya tergantung kalian nyamannya itu merintah ato serving.. Kalau gw.. absolut. i am a ruler.. i can make a straight line (penggaris) #makankerupuk karena itulah gw sangat menikmati terlibat dalam suatu prahara dan memenangkannya.. Mungkin buat yang uda kerja / kuliah di psikologi masih inget mengenai beberapa tipe negosiasi. 1. Win-Win solution Dari namanya uda ketawan dong.. Negosiasi ini ibarat kedua belah pihak main aman.. Jadi mereka negosiasi sampai mencapai titik persetujuan antara keduabelah pihak.. Tapi menurut gw.. ini gk win-win.. kenapa? karena sebenarnya pasti ada elemen lose nya.. misal negosiasi mau makan dimana.. Pihak A maunya makanan yang berdaging tapi gk suka ikan.. pihak B suka banget ikan, win-win nya.. makan di resto seafood,, tpi gk makan ikan.. buat Si A dia win karena gk makan ikan.. tpi sebenrnya mungkin dia gk terlalu suka seafood.. sedangkan B.. win nya ya dia makan seafood.. lose nya dia gk bisa makan ikan.. ys contohnya kira-kira sendiri.. 2. Lose-Win solution Ini lah negosiasi servant.. Mungkin disebabkan karena orangnya gk PD biasanya ditemukan di karakter2 orang yang pasif seperti plegmatis / melankolis.. mereka lebih cenderung ngalah .. bisa karena takut / kalah superior.. ato ternyata dia jatuh cinta makanya ngalah terus (maksudnya berkorban) hahahahha.. 3. Win-Lose solution Nah ini lah ciri-ciri "Ruler" , tricky .. ya gk bisa di share banyak .. karena ini hanya dimiliki orang berkemampuan super.. hahahha.. mreka bisa membuat / menaklukan orang.. 4. Lose-Lose Solusi ini gk kalah keren mnurut gw dari Win-Lose.. ini menunjukan kalau lu itu adalah pribadi yang kuat.. kalau lu gk bisa menang ya jangan sampe lawan lu yang menang.. tapi ya filosofi ini emng selalu ada 2 sisi.. seperti yang guru gw bilang (@anavalizard) there's always 2 side of everything, like a coin head and tail, or point of view.. Nah kalau gw.. cenderung ke 3 dan 4... tapi ya perna ngalamin semua.. misal win-win pasti dong perna kejadian sama org tua.. ato misalnya Lose-Win misalnya pas lagi jatuh cinta.. semua org pasti perna ngalamin semua.. Tapi cenderungnya (klo gw) ke win-lose ato gk lose-lose.. istilahnya.. gw harus menang, klo gk yauda lu juga gk bakal menang.. hahahhaha.. ya kadang filosofi ini emng punya 2 sisi.. tergantung prg yang melihat.. Lanjut, berhubungan dengan 2 sisi tadi.. digabung dengan pengalaman hidup yang pernah gw jalanin.. ada sebuah quote.. "It is very easy to defeat someone, but it is very hard to win someone." Dalam pengalaman hidup gw (yang mnurut org cukup luas) i've already win many battles.. sudah tak terhitung defeating many things.. Buat org ngaku kalah, membuktikan kalau lu yg bener, membuktikan kalau lu lebih baik dari lawan lu... itu semua ud banyak de pengalamannya.. tapi percaya de.. even you are a winner / winning person / champion / MPV.. jauh jauh jauh jauuuhhhh lebih sulit menangin org daripada mengalahkannya.. *ini bukan curhat ya... karena beberapa temen mengira ini itu curhat.. =.= maksudnya apa sih? ini sebenernya expert mode being a ruler.. (ok, im a ruler and you can be a ruler also..but who is better? 3toallrulerintheworld) Menurut gw yang paling hebat adalah ketika lu bisa menangin sesuatu tanpa harus mengalahkan seseorang / *bisa juga sesuatu* .. Gimana caranya? coba pikirin.. bisa gk bikiin org itu melakukan yang kita mau, tapi dia melakukan itu karena dia merasa itu yang harus dia lakukan... Klo misalnya lu hoki.. uda dapet jabatan.. jadi ruler otomatis uda ruling lah.. inget itu berhasil tpi lu baru level 1 as a ruler.. karena mreka respect karena posisi lu.. bukan karena you winning them.. Somehow dari realita kehidupan dari pengalaman-pengalamn hidup.. mungkin sudah tiba saatnya untuk ke level berkutnya.. bukan lagi defeating tapi winning... expert mode in ruling.. chalenge accepted?