Minggu, 28 Februari 2010

monsterlaut in bali (part3)

suatu hari..waktu gw lagi nguli pagi2..

gw make baju kontroversional, hadiah dr my best friend..d kampus..

emng rada kurang ajar si..dan gw tau siapa yg mili..pasti si kuncen..
jadi baju yg dikasih ke gw itu warna biru donker..dan ada gambar badak dengan cula yang panjang..dan ada tulisan di bawahnya "me so horny" with capslock..

dan karena pegawai sana gk bisa bahasa inggris..jadi ya gw pede aja pake tu baju..


ketika gw sedang bekerja dan kantor sepi..(lg pd istirahat siang klo gk salah)..
tiba-tiba..datang lah ibu pemilik cv..

gw lupa dia ngajak ngomong apa..tpi yg gw ingat..dia selalu ngeliatin baju gw naik ke muka gw..ke baju lagi..ke muka gw..
wow..

karena gk enak..gw tutupin baju gw dengan melipat tangan..berpura2 serius mendengarkan..kmudian ijin ke wc..

jeng-jeng..


jadi di bali itu gw buat smuanya..dari media buatan buat si coral..motongin coral..transplantasi coral..nanem..manen..dan packing..

nah medianya itu dibuat dr beton..campuran batu kapur, batu apung, sm semen..
nah di bali..gw bikin adonan sendiri..nyetak sendiri..smpe bentuknya ky yg d foto mas nyoman..abis itu dikerikin..nah klo uda beres kelaut deh..



wiw..yea,,ini foto pertama yg di ambil waktu kelaut..bener2 masih fresh..gw brgkt dari kantor jm 5 pagi..dan nyampe jm 6-an..kenapa brgkt pagi?..karena disesuaikan proses pasang surut air laut..klo airnya pasang..kerja jadi susah dan berbahaya..klo lagi surut tenang dan lebih cetek..jadi gk usa nyelem dalem2..

indah nian..lautnya ud ky danau..tenang abis..gw yakin klo kalian ke sn..pasti ud gk bisa nahan diri..pengen nyebur..


nah tugas pertama di laut adalah..melihat sang bajak laut menanam coral..



nah ini tim yang biasa nyelem buat nanem sm manen coral..dari kiri..
wilson,gombloh,made,gw,pak agung..

nah si pak agung ini bener2 ky bajak laut..berotot..muka jahat..dan yg omaigat..ber tatto..tattonya di dada sebela kanan..sm lengan..wow..keren cui tatoo...jadi pengen..

pertama kali ke laut bareng si pak agung sm si gombloh..
nah waktu pertama kali..gw gk dpt dive suit..jdi pake celana pendek baju dan snorkel aja..awalnya si pak gung bilang klo kedinginan naik duluan aja..

wowowowo...pride of man cui..di anggep remeh..cih..
nah baru aja mau mulai nyebur kelaut..mreka kn pada pake sepatu dive gitu..nah gw cuma pake sendal..dan sepatu grocs gw (palsunya crocs)..gk gw bawa..alhasil gw nyeker..tpi gk tahan..perih cui

jadi kemudian gw masuk2 gubuk petani..dan melihat-lihat sesuatu yang bsia gw pake..dan ada slipper boot gitu..ud gk terawat..ato mungkin para petani gk bisa beli yg baru..~~~gw sikat aje..byar gk sakit..hahaha...
(yea i know..im a jerk..stealing others)..

waktu jalan ke tempat coralnya dibiakin..lumayan jauh..50-100 meter dr garis pantai de..kemudian mulai de nanem2 coralnya..bentuknya kn mirip paku..nah di laut itu ada mejanya gitu..jadi tinggal di tancep di sn..

abis itu si pak agung diving ngambil induk koral dan mulai motong2in..(buat transplantasi coral gitu de)…coral di potong di lem di pakunya..setela kering di masukin lagi ke lobang2 itu..~~~dan sumpe..di laut ini gw ud kedinginan mampus..dan dalem hati memohon2 untuk kedaratan…tapi gengsi cui..masa gw minta balik duluan..~~~dan tiba2 air mulai naik..pasang lagi..dan karena medannya maikn sulit..dan menganggap gw masi nubi,..gw d suru balik duluan..~~~tapi gw bersyukur..haha..akhirnya bisa balik..~~yea..selesesai nanem..

setelah itu gw duduk2 di pinggir pantai nunggu mreka balik dr tenga laut..abis itu setelah regroup..mas agung ngajak ngopi gitu d warung..~~ya mirip2 tampomas gitu la..akhrnya mreka minum kopi dan makan mie..~~karena kelaperan ya gw ngikut beli indomie special


tau gk maksudnya spesial?
ada critanya dr aditya bs
suatu hari ada seorang pemuda pergi ke sebuah warung..dan dia memesan nasi goreng

pemuda:"pak saya pesen nasi goreng dong."
bapak:"spesial gk?"
pemuda:(karena gk tau dan gengsi..)"bole de..seperti biasa.."

kemudian sang bapak..menyajikan nasi goreng dengan 2 buah telor..nah dari sini lah legenda..spesial=pake telor..

tapi crita legenda tersebut tidak selesai sampai di situ..

karena ketagihan..sang pemuda..sering berkunjung..memesan aneka menu spesial..seperti mie goreng spesial..bubur spesial..dan karena sudah mulai akrab
sang pemuda mulai berani minta yang aneh2..

pemuda:"pak...saya mau bodrek spesial dong!!!"
bapak:"waduh?..bodrek spesial?..apaan tu de?.."
pemuda:"itu lo..bobo bareng p*r*k"
bapak:"oh sip de.."

keesokan harinya sang pemuda marah besar...tau kenapa?
karena sang bapak memberikan p*r*k spesial..dengan 2 "telor"

back to pak agung..

setelah lelah bekerja dan beristirahat..kita semua pulang..Nah waktu perjalan ini..gw ngob2 sm mas agung..dia cerita banyak..ky dulu ad pembunuhan masal anjing karena rabies dll..~~dan ternyata dia darah biru..(bangsawan dalung)..wohooo..pantesan ky bajak laut..

perjalan dari serangan ke muding lumayan jau..sejem-an la..~~nah waktu ud maw sampe si wilcon bangun..dan kalimat pertama yg keluar adalah

wilcon:“dimana nih?”
gw: (spontanias gw jawab) “di bali cui”..
dan entah mengapa..yg maksud gw nyolotin si wilcon..mala di anggap jokes yg sangat lucu buat si pak agung

..di ketawa terbahak-bahak.. “haha..haha..hhahahahha”..dalem ati xiinnggg..tapi yak karena dia bajak laut..i appreciate him.~~so im join..i laugh too..

dan waktu sampe di muding..gw bedua langsung ngangkutin batu alam..jadi awalnya ni batu di buat di kantor..dari batu apung sm semen gitu..abis gitu di buang lagi ke laut//byar tumbuh alga dll..dan member kondsi yg sesuai bwat warna dank oral untuk nempel..batunya kira2 satu ton..~~dan kita semua..ngebersihin batu2 tersebut dari alga yg kebanyakan dan binatang2 aneh..~~smpe suatu ketika waktu gw lagi bersiin..tangan gw ketancep duri..ky racun syaraf cui..sakit abis..ky di sengat ubur2 de..tapi rasanya muncul klo gw lagi bersentuhan..amsyong dah…yg laen gk kena..kenapa gw yg kena ya?...mungkin karena mreka smua pekerja kasar..tangannya tebal2..nah tangan gw..tangan pangeran gitu..hahahha..palingan di pake..bwat mencet2 remot tv..baca komik..nuliis..paling berat juga make bwat sabunan “nyabun”..

to be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar