Rabu, 24 Februari 2010

monsterlaut in bali (part2)

Keesokan harinya...dan hari-hari berikutnya...(jadi rada males..ud kelamaan..basi kyknya..hahaha)

jadi intinya..gw kerja lah di sana..
rata-rata kerjaan nya emng kerja kasar smua..beda bgt de..sm yg di dapet dr kulia...
bisa di bilang gw jadi kuli..

di sini..kerjaan gw ada bbrp..
pekerjaan pertama Bikin plastik
-salah satu perkerjaan yang paling membosankan dan bener2 gk pake otak..jadi plastik dengan berbagai ukuran dibikin secara manual..nah tujuannya biar pas coralnya di packing..kn di kirim dengan airnya juga..nah..airnya ini bikin berat..jadi si pak manu (bapak burung)..bos di bali ini..pengen biar biaya kirimnya lebi murah..ukuran koral dan platiknya di sesuain jadinya...nah..di sini gw ketemu orang namanya mas nyoman..first impression..dia orgnya welcome bgt..senyam-senyum waktu di kenalin..tpi setelah beberapa hari bikin plastik,.ni org freak bgt..kerjaannya bengan-bengong..usap idung pake satu jari..ky mr.baboon di cartoon network dulu..


abis pegang idung..dia menggaruk tenggorokan dengan kumur2 dahak..dan meludah...

wiw..stress bgt ni org..tpi untuk bikin plastik ngerik beton..pekerjaan yg gk pake otak dia nomer satu de..bisa cepet bgt..sebagai perbandingan wilson:gw:nyoman
1:3:12...SUPERB bgt ni org..ya inilah teknologi yang ada di indonesia..bukan robot tapi manusia yang seperti robot..~~~



nah..si mas nyoman ini ada sejarahnya cui..konon..dy pernah kuliah di malang..tpi sayang nasibnya malang..

di malang dia jatuh cinta dengan seorang gadis..nah gadis ini berbeda keyakinan dan budaya..sedangkan orang bali (laki-laki) jarang mau tinggal di luar pulau bali..akhirnya kisah cinta ini berakhir..dan mas nyoman kena guna-guna..entah karena apa..~~~

sebelumnya..emng klo liat2 si mas nyoman rada aneh si..kirain dia jadi begitu karena kerjanya gk perna pake otak..ud ky mesin..mungkin dia berpikir dia adalah mesin..

tpi ternyata ada samting..nah..klo si mas nyoman..kecapean..dia suka kumat..konon dia gk bole cape dan makan daging babi..kumat ny si sedikit lucu...tiba2 ngomong sendiri.."EmmmBlloooooHHH...!!!"..dengan mata melotot..bibir manyun..seperti ada yg ajak ngoomong dia..klo gk itu dia bilang "..nyak...siiinnggg..." yang artinya "gk mau"...funnyfunnycreepy si..

nah waktu bikin plastik ini ada lagi pegawai namanya mas gusti..konon dia adalah seorang darah biru..hahaha..mungkin artinya beda ato sama ky d pulau jawa..gk tau de..darah biru kn sebutan untuk bangsawan..tp ya..i dont know..~~




mas gusti (i gusti putu gunadi) kerjaannya d kantor gitu gk nguli..rame orgnya..
nah waktu sambil bikin plastik..kn si nyoman diem2 aja..ud ky robot..yg laen si ngbrol2..nah waktu ngbrol2..si mas gusti liat hape gw..
gusti:"haiaa...mas wilem.."
gw:"knapa mas gusti?"
gusti:"hape nya bagus yah.."
gw:"haha ya..mirip2 ky punya mas gusti.."
gusti:"oh ya??...itu juga TUT SKRIN?"

maigat..dia bilang TUT SKRIN..dan si wilson uda ketawa-ketiwi..yea..tpi gw bisa menguasai diri...si wilson ini emng gk bisa menguasai diri..

perna suatu hari..waktu lagi packing barang..ada si pak manu..pak manu ini mirip bgt sm pak rori..perawakannya..kumisnya..cara berpakaian..baunya(parfum maksudnya..)..mungkin klo gk sala tai lalatnya juga..cuma beda nya..pak manu lebi endut..nah waktu packing ini..tempat kerjanya kn berundak gitu..jadi ada bagian bawah dan atas gitu lokasi aquariumnya..beda ketinggiannya 1.5 meter lah..dan untuk naik cuma ada tangga curam..bener2 harus angkat kaki tinggi2..

nah si wilson ini,,ngajak ngobrol sala satu pegawai sn..namanya darma..trus si pak manu..kesel..
mr.manu:"heh darma..!!"
darma:"?"
mr.manu:"kmu jangan ngobrol aja"..
darma:"....."
mr.manu:"kerjain dulu smua smpe selesai baru ngoborl.."
darma:"...."
gw:"dia bisu pak,.."

gk deng boong..dia diem aja..krn takut..ya..tpi maksud si bos adalah negur si wilson..nah..setelah itu datang lah anaknya namanya komang..mirip bgt sm bpknya..tpi puti..minta di anter sekola gitu..nah si pak manu naik tangga..dan waktu tiba smpai d atas...tiba2 tangannya di rentang kan..dan di kibas2kan seperti burung..punggungnya tertekuk ke belakang..dan mukanya kettakutan..ya dia hampir jatuh..

wow..bisa di perkirakan..klo dia jatuh..dengan bobot seberat itu dan seumur itu..mungkin bisa fatal..dan bisa saja..langsung terjadi pergeseran pemimpin perusahaan..

dan lagi2 si wilson tertawa terbahak2..emng lucu si..but i can controled my self..

"Semua hal buruk adalah lucu..kalau terjadi pada orang lain dan bukan pada diri sendiri.."

nah..setelah di ketawain..dia ke kantor dan waktu balik..si wilson busted..ketangkep lgi ketawaiin dia..hahahahah

ya untung aja,,,kadang my expression-less..save my life..hahahah

untungnya..wilson gk dipecat.

dan malemnya..kita berdua..pulaang dan setelah makan malem..gw masi ingat dengan benar..kita be dua lagi nntn sidang marsilam bank century..gw si sbnrnya..

wilson lg..bikin diary..

okey..thats cute..
hahahah...ya si wilson menyebutnya log book..tpi gw tetep anggep itu diary..


nah..waktu si marsilam di sidang..tiba2...gw mendengar..ada 2 suara..jadi ada suara tv..sm suara org ngomong..wow..ane sekali..jdi gw pusatkan pendengeran gw ke sumber suara satu lagi itu..alangkah terkejutnya saya...!!!!

ternyata suara itu adalah suara seorang pria minta tolong...

dan spontan..gw langusng tanya si wilson..hey cutties..did u hear that?
tpi sayang..yg denger gw doang..okey..gw ud perna bbrp x kaya gini..(cuma gw yg denger..)..dan gw langsung bergegas tidur..keesokan harinya..setelah pulang kerja..sore2..gw nanya om dan mbak gw..yg uda lama tinggal di sn..

dan ternyata di ruma om gw itu emng ada penunggunya..seorang anak kecil..waw..awalnya gw kira..serem bener..ank kecil tpi suaranya cowo..ky di film case 39..(must see)..

dan bbrp hari setelahnya..gw lgi coba nulis blog ini dr januari..tpi lemot bgt sinyalnya d sn..dan tanpa terasa uda jam 2 malam d bali (1pm di jakarta)..dan si wilson suda selesai nulis diary..dan uda terlelap..



krn uda terlalu malem..gw putuskan untuk tidur..tpi baru aja gw tutup laptop
*creg*....tiba2 di depan pintu kamar gw..ank kecil ketawa cekikikan..wow..emng si gw tinggal brg ada sepupu gw cewe masi kecil..tpi gk mungkin dia jm 2 malem berkeliaran dan ketwain gw..seakan2 dia ngintipin gw dan ketika gw selesai..dia lari..main hide and seek..

yea..spooky..gw aja smpe gk gerak 5 menit-an..berusaha berpikir positiv..what was that...

dan yang terakhir..gw perna beli whiskey sebotol di minggu terakhir..dan minum brg si wilson...si wilson ini rada gk mau rugi..minum nya jor-joran bgt...*gleggleggleggleg*...tambah..*gleggleggleggleg*

dan akirnya dia ud gk terkontrol..ud ketawa-ketiwi..sendiri..ngulet-ngulet di lantai..dan gw emng uda sedikit teler..dan gk bisa lari..lemes..hahaha..

nah waktu kita lagi lemah gini..di belakang gw ada teras jemuran gitu..nah untuk masuk ke situ....harus lewat pintu dr ruangan gw..dan tiba2..kaca di belakang gw tempat jemuran itu diketok..wow..lagi2..gw yg pertama denger..si wilson lgi ketawa-ketiwi..

trus gw bilang..
"son..kacanya diketok..(sambi senyam-senyum).."

si wilson dr ketawa-ketiwi sendiri..mukanya langsung berubah jadi serius..dan duduk tegap..sikap sempurna..

dan sekali lagi kaca di ketok..dan gw ud gk brani liat keluar..si wilson..langsung lari ke kamar..ya karna gw ud gk bisa lari
gw:"brengsek lu ye son...ninggalin gw"

dan emng dasarnya si wilson ud mabok..dia balik badan..ngeliat ke arah gw..dan sambil ketawa-ketiwi+garuk kepala..
wilson:"ahahahaha..sory-sory..gw ninggalin lu."

hahaha..dan selanjutnya..kita lanjut minum bbrp gelas..tanpa mikir ada apa barusan..dan pergi tidur..

ternyata bener..waktu mabok..rasa takut itu hilang..hahahah..~~~

:beer:

to be continued..

2 komentar: