Selasa, 09 Februari 2010

monsterlaut in bali (part 1)

this is it..


to much story i learned..and i dont remember all of its..but i'll try my best..to make this a good story..

OPENING
Jreng..
Tiba-tiba..keadaan menjadi sangat sunyi dan berbeda..sekujur tubuh menjadi dingin, hanya terdengar tarikan dan hembusan nafas sang penakluk yang sangat mengerikan. Dan tampak didepan matanya dunia yang sama sekali baru, dunia yang sangat jarang dilihat yang hanya diperuntukan untuk orang yang memiliki antusias dan keberanian serta keberuntungan sebuah takdir..

Bali..suatu hari waktu gw sedang duduk sambil memandangi langit sore..teringat akan antusiasme seorang turis..he said that bali is a paradise..bahkan gk kalah kelas dengan hawaii..~~wow..that amuse me..gw coba pikir apa yg bikin bisa demikian..dan spertinya gw tau..di bali..pantainya gk kala bagus dengan d hawaii..dan segala sesuatu di bali itu jauh lebi murah..karena bali pake kurs rupiah..~~~yea i think thats why the gousal called it paradise..

yea..dalam hati sudah sangat berdebar-debar dengan apa yang akan terjadi pada tanggal 7 januari nanti..tanggal 7..gw berangkat ke Bali untuk menunaikan sebuah misi..misi PL..(praktik lapangan)..*praktik lapangan adalah..salah satu matakuliah sebagai suatu syarat untuk kelulusan, intinya mahasiswa bekerja di suatu perusahaan setelah disetujui oleh perusahaan sasaran dan dosen pembimbing*
sebelumnya banyak bgt sepertinya yang ngincer di bali..dan ada beberapa yang sangat bernapsu PL di cv.bali aquarium..jelas aja...pengalaman sebelum2 nya..angkatan atas..kerjaannya liburan tiap hari..hahahihi...dan kerjaannya sangat menyenangkan..snorkeling..

tapi pada akhirnya yang sangat bernapsu yg menang..yea..napsu gw lumayan besar..jadi gw dapet..jadi untuk tempat PL syapa yg napsu nya paling gede yg dapet..*gk deng..apa hubungannya*..

sebagai gambaran..angkatan 07..pada ngambil tempat PL di jakarta dan bogor yang paling bnyk..tp ad beberapa yang ambil d bandung..dan pencilan yang menurut gw punya antusias yang tinggi pergi ke riau dan bali..awalnya..gw sempet bimbang riau ato bali..i love kuljar..but mr.rory really good in teaching and promising bout coral..


at last..i choose the coral..
tpi sayang..teman2 yang maw ke bali berguguran...dri 8 orang jadi 2 orang..
tdnya ada kuncen,clement,nana,feri,mari,gw,wilson..bakal seru,,,tpi tinggal wilson layman yang tersisa..creepy enough..si layman ini sering menunjukan minat yang sama..seperti rafting..dulu cuma gw sm dia yg ikut angktn 07..*FTB perna rafting loh...cukup seru..tpi kapan ye ad lagi?*
trus perna juga ambil matkul prancis dan mr.rory selalu ketuker2 manggil gw be2..dan sekarang ke bali juga bareng..dan yg uda pasti tar penelitian juga kira2 bakal brg..wew..gk taw apa yg terjadi di masa depan..
-___________-

dan di bali gw tinggal bareng dengan om gw..stanley hanjoyo dan istrinya yasmin de fretes beserta kluargany...dan..dengan si layman juga..
dalam satu kamar dengan fasilitas AC..spring bed queen size..tv..dvd player..lemari..breakfast..laundry..yea perlakuan kelas 1 deh..tanpa susa sdikit pun..

jarak kantor dr ruma skitar 3km..dan gw ditawarin speda motor sewaan...tawaran menarik tp gw gk ada sim..dan gk brani bonceng org..cupu si..jarang bawa motor..dan yg gw boncengin ini si layman..berat ky karung beras..klo jato kn males bgt..manggul tu karung trus naekin lagi ke motor..jadi gw putuskan untuk si layman sewa speda..karena om gw ud ada speda bagus bwat gw..dengan disk break dua2 nya..full shockbreaker..gigi besar dan kecil..lengkap de.bwat speda gunung..

setiap hari perjalanan ke kantor dan pulang..jadi kompetisi..kebut-kebut-an speda..yang jelas..dimenangi gw..hahahaha..*kebanyakan*

pertama kali dateng ke kantor...gw langsung kasi surat dr atma dan ngobrol2 sm bu sri..dan setau dan seinget gw..yg punya cv.bali aquarium ini adalah org prancis bernama vincent.makanya mr.rory menjadikan bahasa prancis sebagai syarat..dan setela basa-basi....ternyata gw ktinggalan rombongan yang ke laut..~~~wew..sdikit kecewa..karena harusnya dari hari pertama gw ud bisa nyebur ke laut..

dan dengan polosnya gw bertanya
gw:"bu yang punya perusahaan ini org prancis yah?"
bu sri:"hah?"
gw:(mulai ragu dan ngomong mulai a uk a uk..)"iya..yg org prancis itu..vincent.."
bu sri:(dengan logat bali)"oo.bukan itu..vincent kn tenaga dari luar..klo yg punya SAIA.."

*ciee..plokplokplok deh..*

busted..bad shoot..langsung gk diem seketika dan omongan berlanjut ke tempat2 wisata bali..dan setela ngobrol GJ2...gw d suru balik lagi jm 3..buat konsultasi kerja sm anaknya I Made Putra Manawa..dan tau apa yg dia bilang waktu gw dateng jam 3??

Made:"Murid nya pak rory yah?"
gw:"kok taw?"
wilson:"iya benar"
Made:"kerjanya mulai besok.." (xiiinnggg klo taw gini mending gk usa dateng..)

to be continued..

1 komentar:

  1. sory yea..nulisnya rada males2an..~~~belom dpt sepirit nya...hahaha..tar gw edit lagi..

    BalasHapus